B2ST

B2ST

Rabu, 14 November 2012

AIDA

Pengertian AIDA

AIDA adalah singkatan yang digunakan dalam pemasaran dan iklan yang menggambarkan daftar umum peristiwa yang mungkin terjadi ketika konsumen terlibat dengan iklan.

    A - Attention (Kesadaran): menarik perhatian pelanggan.
    I - Interest(Bunga): meningkatkan minat pelanggan dengan berfokus pada dan menunjukkan keuntungan dan manfaat (bukan berfokus pada fitur, seperti dalam iklan tradisional).
    D - Desire : meyakinkan pelanggan bahwa mereka inginkan dan menginginkan produk atau layanan dan bahwa hal itu akan memenuhi kebutuhan mereka.
    A - Action (Aksi): pelanggan mengarah kepada mengambil tindakan dan / atau pembelian.

Menggunakan sistem seperti ini memberikan satu pemahaman umum tentang bagaimana target pasar secara efektif. Pindah dari langkah ke langkah, seseorang kehilangan beberapa persen dari prospek.

Sumber Dari http://en.wikipedia.org/wiki/AIDA_%28marketing%29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar